Cara Mudah Mengatasi Rasa Gatal Akibat Gigitan Nyamuk

  • Share
Gigitan nyamuk

Nyamuk bisa menjadi malapetaka tersendiri bagi kita, apalagi kalau sedang ingin tidur nyenyak di malam harinya. Maka nyamuk bisa menjadi ancaman tersendiri yang membuat kita terbangun pada saat enak-enaknya tidur karena terasa gatal akibat gigitannya. Jadi jika memang kamu selalu saja dihantui dengan rasa gatal akibat gigitan nyamuk. Maka ada pula cara yang tepat dan mudah untuk bisa menangani rasa gatalnya.

Rasa gatal dapat terjadi karena adanya zat asing yang terkandung pada air liur nyamuk yang masuk ke dalam tubuh. Alangkah baiknya kalau sudah digigit nyamuk dan mulai terasa gatal, maka jangan menggaruknya, karena bisa menyebabkan kerusakan kulit dan area yang sudah gatal akibat gigitan nyamuk bisa jadi malah melebar.

Maka dari itulah saya akan memberikan beberapa cara yang mudah dilakukan agar kamu dapat mengatasi rasa gatal yang diakibatkan gigitan nyamuk di bawah ini.

  1. Memakai madu untuk dioleskan ke kulit yang gatal.
    Madu merupakan salah satu jenis minuman yang disukai banyak orang karena rasanya yang manis dan menyehatkan. Tapi apakah kamu mengetahui kalau ternyata madu bisa mengatasi rasa gatal dari gigitan nyamuk? Coba saja kamu oleskan madu ke area yang terkena gigitan nyamuk, maka nantinya akan segera sembuh. Madu yang alami mengandung zat antibakteri dan membantu menyembuhkan luka, jadi madu murni bisa dijadikan obat alami untuk mengatasi rasa gatal dari gigitan nyamuk.
  2. Mengoleskan lidah buaya.
    Banyak para ahli kesehatan membuktikan bahwa dengan mengoleskan lidah buaya ke area kulit yang terkena gigitan nyamuk, maka bisa membantu meredakan rasa gatal dan mengurangi peradangan. Jadi lidah buaya cukup ampuh untuk menyembuhkan suatu luka.
  3. Mengoleskan minyak kemangi.
    Adanya kandungan terhadap zat anti inflamasi yang terkandung dari minyak kenari, maka hal tersebut bisa membantu mengatasi peradangan yang disebabkan oleh gigitan nyamuk. Jadi minyak kemangi bisa diandalkan sebagai obat penyembuh rasa gatal yang diakibatkan gigitan nyamuk.

Digigit nyamuk bukan hanya terasa menyebalkan saja, namun juga bisa membuat kulit seseorang terasa gatal karena ulahnya. Jadi jika di rumah kamu banyak nyamuk dan pada akhirnya kamu sering digigit oleh nyamuk. Maka kamu bisa memakai cara yang diberikan di atas untuk dapat mengatasi peradangan kulit dan membantu mengatasi rasa gatalnya.

Disarankan pula jika kamu tidak ingin mendapatkan gigitan nyamuk, maka pakai saja obat anti nyamuk bakar dan obat anti nyamuk yang dioleskan ke kulit, agar bisa terhindar dari gigitan nyamuk pada saat kamu sedang tertidur nyenyak di malam harinya.

Jadi sekian dulu artikel kesehatan kali ini seputar beberapa cara yang sederhana saja untuk dapat mengatasi rasa gatal dari gigitan nyamuk. Semoga bermanfaat.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *