Hindari 5 Kesalahan Ini Jika Ingin Turunkan Berat Badan

  • Share
Berat badan

Banyak sekali cara dan tips menurunkan berat badan. Di antaranya adalah mengkombinasikan antara diet dan berolahraga. Akan tetapi, ada beberapa hal yang patut di perhatikan pada saat ingin mengurangi berat badan. Melakukan kesalahan saat menguruskan badan, justru berakibat bobot tubuh tidak akan mengalami penurunnan, namun justru akan membuat badan Anda semakin membesar.

Jika program diet menurunkan berat badan yang sudah Anda lakukan selama ini tidak menunjukkan hasil yang memuaskan, teliti kembali, jangan jangan ada beberapa hal yang tidak boleh di lakukan saat berdiet justru sering Anda lakukan. Di bawah ini ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan ketika sedang dalam proses menurunkan berat badan

5 Kesalahan turunkan berat badan:

Kesalahan turunkan berat badan
Kesalahan turunkan berat badan

Berpikir bahwa latihan adalah beban

Beranggapan kalau olahraga hanya sebagai beban yang wajib dilakukan setiap hari, maka Anda pun tidak akan melakukannya dengan penuh semangat.

Sehingga, jika Anda pergi ke tempat gym dan mengangkat beban bukanlah hal yang Anda inginkan, cari dan lakukan bentuk-bentuk latihan lain yang memungkinkan Anda untuk melakukannya.

Mengkonsumsi makanan tinggi karbohidrat di malam hari

Saat malam hari, cobalah untuk tetap mengonsumsi makanan ringan. Beberapa makanan yang ideal adalah dada ayam, sup, atau mengkonsumsi salad. Tidak sedikit orang yang ketika pulang kerja perut dalam keadaan lapar lalu melahap makananan berlebihan. Cara ini tentu bukan cara yang baik kalau Anda ingin menguruskan badan.

Latihan yang sama selama 365 hari

Terus menerus selalu melakukan latihan yang sama bisa membuat Anda bosan dan kelelahan. Apabila Anda sudah merasa bosan melakukan yang itu itu saja, beralihlah ke sesuatu yang baru. Anda perlu mengejutkan tubuh Anda dan pilih latihan yang berbeda untuk memastikan kalau tubuh Anda sudah Anda gunakan secara maksimal untuk berlatih.

Melewatkan makan

Ketika sedang ingin menguruskan badan tidak berarti Anda berhenti makan. Melewatkan jam makan bisa berpengaruh pada pola makan Anda yang pada akhirnya bisa membuat Anda tersiksa karena kelaparan.

Apabila Anda khawatir proses menurunkan berat badan gagal, paling tidak isi perut Anda dengan mengkonsumsi makanan sehat untuk diet seperti kacang-kacangan atau ngemil camilan sehat untuk memastikan bahwa Anda tetap cukup gizi dan untuk mencegah kelaparan.

Meremehkan latihan ringan

Apapun jenis latihan yang sudah Anda lakukan, semuanya akan baik apabila Anda terus bergerak. Jadi kalau Anda berpikir tidak bisa datang ke tempat ke gym, Anda bisa menggantinya dengan berjalan-jalan di sekitar rumah.

Jangan pernah meremehkan latihan kecil yang bisa Anda lakukan sendiri, karena hal ini merupakan satu kerugian yang akan mempersulit proses penurunan berat badan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *